GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 27 September 2010

Mayoritas Jalur Evakuasi Merapi Rusak Berat



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Mayoritas jalur evakuasi terhadap bahaya letusan Gunung Merapi di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dalam kondisi rusak berat. Pemerintah Kecamatan setempat mengaku telah berulang kali mengusulkan namun hingga kini belum terealisasi.

Menurut Camat Kecamatan Dukun, Ali Styadi, kerusakan jalur utama evakuasi tersebut, saat ini merupakan kendala utama bagi pihaknya dalam menyikapi meningkatnya atifitas Gunung Merapi.

“Memang kendala sementara ini di Kecamatan Dukun, sebagian besar untuk jalur evakuasi, kondisi jalan ini rusak, perlu pemikiran ini, Padahal itu nanti kalau waktunya mendesak harus segera evakuasi warga, memang kita mengalami kesulitan,” keluh Ali di Kantornya, Senin (27/9)

Menurut Ali, kerusakan paling parah terjadi di Dua lokasi.”Kalau dikeningar itu jalur yang dari desa ke TPS(Tempat pengungsian Sementara) itu 60 hingga 70% rusak, namun kalau krinjing dan mangunsoko ini yang paling parah, karena jalan disitu kecepatan sampai 20km/jam pun sangat kesulitan,” tambahnya.

Terkait kerusakan jalur evakuasi itu, pihaknya juga mengaku telah mengadukan permasalahan ini ke pemerintah Kabupaten Magelang sejak lama, namun kenyataannya hingga kini belum terealisasi.

“Kalau pengusulan sudah, ini memang belum terialisir, mudah mudahan nanti sebelum ada evakuasi mungkin ada pemikiran lain sehingga segera dibenahi,” pungkasnya.(E1)

Foto : Ahmad Muslim / Fast Pojok Kota

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman