GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 30 September 2010

Jalur Evakuasi Merapi Rusak, Pemkab Akan Cek Lagi



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota-
Pemerintah Kabupaten Magelang, akan segera melakukan cek ulang terhadap kesiapan jalur – jalur evakuasi apabila terjadi letusan gunung merapi. Pernyataan tersebut disampaikan, dalam rangka menanggapi keluhan dari pemerintah kecamatan dukun, yang menyebutkan mayoritas jalur evakuasi di wilayah itu dalam kondisi rusak berat.

“Kita akan cek lagi, agar kita tahu kita butuh apa disana,” kata Kepala bidang bina marga, dari kantor DPU dan ESDM Kabupaten Magelang, Heriyanto, yang ditemui usai menghadiri Rapat Koordinasi kesiapan Merapi di komplek sekretariat daerah Kabupaten Magelang, Kamis (30/9)

Menurut Heryanto, pihaknya akan segera melakukan survei bersama untuk mengetahui jalur – jalur mana saja yang mendesak untuk segera ditangani. “Setelah ini, nanti akan kita sikapi, survei bersama, jalur – jalur evakuasi itu butuh apa, agar bisa dilalui evakuasi, kita cek ulang,” ungkap heri.

Ketika disinggung mengenai anggran yang akan digunakan dalam menyiapkan jalu evakuasi tersebut, meski tanpa menyebut jumlahnya, menurut Heriyanto, akan diambilkan dari dana bencana yang ada. “Nanti kita usulkan anggarannya di bencana ini,” tambahnya.

Sebelumnya, Camat Kecamatan Dukun, Ali Styadi, menyebutkan buruknya kondisi jalan yang merupakan jalur evakuasi pengungsi diwilayahnya, apabila terjadi erupsi merapi.

“Memang kendala sementara ini di Kecamatan Dukun, sebagian besar untuk jalur evakuasi, kondisi jalannya rusak, perlu pemikiran ini, padahal itu nanti kalau waktunya mendesak harus segera evakuasi warga, kita akan mengalami kesulitan,” ungkap Ali staydi waktu itu.

Terkait kerusakan jalur evakuasi itu, pihaknya juga mengaku telah mengadukan permasalahan ini ke pemerintah Kabupaten Magelang sejak lama, namun kenyataannya hingga kini belum terealisasi.

“Kalau pengusulan sudah, ini memang belum terialisir, mudah mudahan nanti sebelum ada evakuasi mungkin ada pemikiran lain sehingga segera dibenahi,” pungkasnya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman