GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Jumat, 01 Oktober 2010

Seluruh Kelurahan di Kota Magelang Endemi DB



Oleh : Ika Fitrina

Fast Pojok Kota
- Dinas Kesehatan Kota Magelang terus menghimbau kepada seluruh warga Kota Magelang untuk waspada terhadap ancaman penyakit Demam Berdarah (DB) di wilayah ini. Pasalnya, pada tahun ini jumlah penderita DB di Kota Magelang cenderung meingkat.

"Musim ini memang ada peningkatan jumlah penderita DB, hampir 15 persen," terang Pantja Kuntjara kepada FAST FM, Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, Jum'at (1/10).

Ia mengungkapkan, peningkatan tersebut akibat cuaca yang hujan terus menerus di Kota Magelang sepanjang 2010 ini. Cuaca seperti itu memicu perkembang-biakan fektor atau nyamuk penyebar virus DB. "Hujan mempermudah nyamuk aides aighepty, untuk berkembang biak," lanjutnya.

Pantja juga menyebutkan, hampir seluruh kelurahan di Kota Magelang sudah termasuk endemi demam berdarah. Hal tersebut berdasarkan pantauan Dinkes dalam kurun waktu tiga tahun terakhir selalu ada kasus penderita DB.

Upaya yang paling efektif untuk menekan pertumbuhan penyakit ini, menurut Pantja, adalah dengan pemberantasan sarang nyamuk. Karena, penggunaan insektisida dan lain sebagainya sudah lama terbukti tidak efektif membunuh nyamuk tersebut.

"Kami terus lakukan upaya itu, antara lain Abatisasi, optimalisasi desa siaga sampai tingkat kelurahan, RT/RW," pungkasnya.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman