GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Jumat, 24 September 2010

Ketum Kadin Harus Bisa Menghidupkan UKM



Oleh : Ika Fitriana

Fast Pojok Kota - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Magelang, Edy Sutrisno menyatakan ketua umum Kadin harus memiliki kekuatan visi untuk bisa menghidupkan sektor usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia.

"Siapapun yang terpilih nantinya harus bisa menghidupkan sektor UKM," kata Edy kata Fast FM di kantornya, terkait bursa pencalonan ketua umum (ketum) Kadin pusat pada Munas Kadin VI di Jakarta, Jum'at (24/9).

Menurut Edy, Indonesia memiliki jaringan UKM yang sangat luas, yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dengan cepat. Selain itu, UKM juga merupakan pilar pengaman terhadap pengangguran di Indonesia.

Kebijakan-kebijakn yang lahir dari Ketum Kadin kedepan, lanjutnya, harus mampu menstimulasi seluruh jaringan UKM, dan beberpa sektor dan cluster yang sesuai dengan wilayah-wilayah di Indonesia.

"Dengan demikian, bukan tidak mungkin ekonomi Indonesia kelak bisa meningkat diatas tujuh persen," imbuhnya, Jum'at (24/9) pagi.

Disinggung mengenai nama yang didukung Apindo Kota Magelang menjadi ketum Kadin, menurut Edy, ke-enam kandidat cukup potensial, namun dua orang diantaranya mememiliki potensi paling bagus, yaitu Chris Kanter dan Wisnu Wardana.

"Saya lihat dari ke-enam kandidat, dua diantaranya sangat bagus, Pak Kanter bagus, Pak Wisnu juga bagus, masih mudah dan memiliki visi yang jelas," tandas dia.

Meskipun Apindo sendiri telah kehilangan hak suara pada Munas Apindo VI, namun Ia optimis dan berharap siapapun ketum Kadin pusat terpilih bisa membawa organisasi dengan baik dan berdampak postif terhadat kemajuan perekonomian, di Kota Magelang khususnya dan di Indonesia pada umumnya. (F2)

*) Foto: Ika Fitriana

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman