GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 20 September 2010

Perda dan Perbub Pengisian Perangkat Desa Magelang Dinilai Kurang Spesifik



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Peraturan Daerah (Perda) No 2 tahun 2010, serta Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 20 tahun 2010, perihal pengisian jabatan perangkat desa, dinilai oleh Panitia pengisian perangkat desa, Sawangan, Kabupaten Magelang kurang spesifik.

“Menurut kami, memang perda maupun perbub yang dijadikan acuan dalam pengisian perangkat desa, kurang sepesifik dalam menentukan siapa nanti yang lolos ataupun berhak duduk dalam perangkat desa,” ungkap Ketua panitia pengisian perangkat desa Sawangan, Johan Wahyudi disela test pengisian perangkat Desa Sawangan, Senin (20/9)

Menurut Johan, dalam perda maupun perbub tersebut disebutkan bahwa penentu kelolosan seseorang dalam menduduki jabatan di perangkat desa, hanyalah berdasarkan test tertulis saja.

“Contoh kasus dipemerintahan desa itu banyak yang dibutuhkan orang yang bisa bekerja, namun dalam melihat materi dari perda maupun perbub itu, seleksi hanya ditentukan hasil ujian tulis saja, yang nota bene rangking satu berhak mengisi jabatan tersebut, padahal menurut pendapat kami, penentuan berdasarkan rangking ini kurang begitu mengena,” tambahnya.

Diwilayahnya sendiri, karena diberlakukannya perbub itu, seluruh Kepala Dusun (Kadus) serta Empat Kepala Urusan (Kaur) dan Kepala Seksi (Kasi) turut diberhentikan.

“Senin ini kita laksankan test tertulis untuk 29 calon Kaur dan Kasi, sedangkan untuk 15 Kadus diwilayah kami, akan melangsungkan pemilihan pada minggu (26/9) mendatang,” pungkasnya.(F1)

Foto: http://www.facebook.com/ / Fast Pojok Kota

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman