GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Jumat, 16 Juli 2010

IKM Magelang Akan Dapat Bantuan



Oleh : Ika Fitriana

FAST POJOK KOTA - Dalam rangka memperingati hari koperasi Indonesia ke 63, segaligus sebagai wujud apresiasi terhadap industri kecil menengah (IKM) di Kota Magelang, Dinas Koperasi dan Peindustrian Kota Magelang akan memberikan bantuan baik peralatan dan pembinaan kepada mereka.

"Untuk IKM yang bergerak di bidang makanan, kami akan berikan bantuan peralatan, seperti oven, mixer, alat packing, dan gerobak" terang Sri Nurhayati, Kepala Dinas Koperasi dan Peindustrian Kota Magelang, Jum'at (16/07)

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada sejumlah IKM di bidang konveksi, antara lain berupa peralatan jahit, bordir, perlengkapan batik, dan lain sebagainya. Tidak hanya berupa bantuan fisik, lanjut Nurhayati, bantuan juga berupa fasilitas pelatihan-pelatihan seperti pelatihan menjahit, membordir, dan desain packing produk.

"Penyerahan ini nanti akan dilakukan secara simbolis pada upacara peringatan Harkop di Kantor Pemkot Magelang, tanggal 19 Juli 2010" tambahnya.

di Kota Magelang setidaknya tercatat 983 IKM, dengan rincian sebanyak 471 IKM yang sudah memiliki ijin, sedangkan sisanya 521 merupakan IKM non formal. Sejumlah IKM tersebut bergerak di berbagai bidang, antara lain konveksi, makanan, meubel, sovenir, mainan anak-anak, dan lain sebagainya.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman