GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 15 Juli 2010

Takut LPG Meledak, Sebagian Warga Magelang balik Gunakan Kayu Bakar



Oleh: Ahmad muslim

Fast pojok Kota- Meledaknya tabung gas elpiji yang terjadi di sejumlah daerah hingga menyebabkan korban luka dan tewas membuat sebagian warga di Kabupaten Magelang takut memakai tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram (kg). Sebagian warga di wilayah ini memilih kembali memakai kayu bakar.

Aminah, seorang ibu rumah tangga di Desa Srumbung, Kecamatan Srumbung, mengaku takut setelah melihat di televisi banyak menayangkan kasus meledaknya tabung gas elpiji.

“Karena kalau kita mendengar berita dari elpigi itu macem – macem, jadi saya takut, makanya saya memilih kayu bakar aja yang nggak ada resikonya, baunya itu kadang – kadang sangat menyengat, ya takut,” kata Aminah, Kamis (15/7).

Hal senada diungkapkan Tikah, warga lainnya. Ia mengaku tidak tahu bagaimana mengecek kondisi dan kualitas selang yang diterimanya, sehingga takut memakainya. Sejak sebulan terakhir, ia menyimpan lagi satu paket kompor gas yang diterima dari Pemerintah pada September 2009 lalu.

Keduanya mengaku tidak mempedulikan tentang selang dan regulator SNI, karena yang ditakutinya adalah tabung gasnya. “Tidak tahu apa itu SNI, pokoknya saya takut pakai kompor gas,” ungkap Tikah.

Pada konversi minyak tanah ke gas lalu, Kabupaten Magelang mendapatkan sekitar 368.000 paket tabung gas elpiji. Satu paket terdiri kompor gas, tabung gas, selang dan regulator yang diberikan gratis kepada masyarakat.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman