GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Jumat, 16 Juli 2010

Menyambut Khataman ke - 67 Ponpes API Tegalrejo, Pagelaran Wayang Mulai Dipersiapkan



Oleh : Ika Fitriana

FAST POJOK KOTA - Perhelatan akbar Haflah Attasyakkur wal Ikhtitam Ke-67 Asrama Perguruan Islam (API), Ponpes Salaf, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, sudah mulai menggema.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia, santri ponpes hingga warga sekitar Tegalrejo untuk menyambut agenda tahunan tersebut.

Salah satunya, sebagaimana pantauan Fast FM, adalah persiapan pagelaran wayang kulit yang rencananya hari ini, Jum'at (16/07) malam, akan di gelar di halaman kediaman Almarhum KH. Ahmad Muhammad atau Gus MUH, pukul 21.00 WIB. Hingga siang ini, tampak sejumlah panitia mempersiapkan segala sesuatu, seperti memasang tenda, peralatan panggung, menata alat musik gamelan, sound system dan lain sebaginya.

Menurut Yono, salah satu panitia menceritakan, bahwa hari ini adalah pertama pergelaran wayang, karena diagendakan pagelaran akan digelar selama tujuh hari kedepan. Adapun dalang-dalang yang akan tampil, antara lain dari Boyolali, Srumbung, Dukun, Tempel, Windusari, dan Yogyakarta.

"Pagelaran wayang memang sudah menjadi tradisi rutin untuk ikut menyambut Khataman di Pondok Pesantren API. Ini bukan sekedar syukuran biasa namun sebagai sarana syi'ar Islam. Selain itu, juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya bangsa." ungkap Yono.

Selain wayang, selama sepekan kedepan juga akan digelar berbagai acara seni, budaya, dan keagamaan memeriahkan khataman tersebut. Antara lain, ketoprak, jathilan, kuda lumping, reyog, dan karnaval. (F2)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman