GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 16 April 2012

UN Magelang Hari Pertama Berjalan Lancar



Magelang Kab (Fast FM)- Sebanyak 8.068 pelajar tingkat SMA, MA dan SMK di Kabupaten Magelang, Senin (16/4) ini secara serempak melaksanakan ujian nasional tahun 2012, dihari pertama ini para pelajar itu mengerjakan mata ujian Bahasa Indonesia.

Sekretaris panitia Ujian Nasional Kabupaten Magelang Haryono yang ditemui Fast FM menyebutkan, 8.068 pelajar itu terdiri dari tingkat SMA/MA sebanyak 4173 siswa. Sedang untuk SMK, sebanyak 3895 siswa.

Mereka mengerjakan soal ujian di 250 ruangan untuk tingkat SMA/MA. Dan tingkat SMK, sebanayak 225 ruangan. “Untuk setiap ruangan, diawasi oleh dua orang pengawas, ditambahkan koordinator pengawas di setiap sekolah dan seorang pengawas satuan pendidikan,” jelas Haryono.

Khusus untuk pengawas, menurut Haryono, selain melibatkan sekolah peserta dengan sistem silang, tapi juga melibatkan 84 pengawas yang berasal dari dua perguruan tinggi negeri. Meliputi Universitas Semarang (Unnes) dan Universitas Tidar Magelang (UTM).

Sementara itu, dari pantauan Fast FM di SMK N 1 Windusari, secara keseluruhan, ujian dihari pertama ini berlangsung secara aman dan lancar. “Sebanyak 152 pelajar di sekolah kami, mengerjakan soal ujian nasional di 8 ruang kelas yang kami sediakan,” ungkap Wiwin Eko Putro, salah satu staf pengajar disekolah ini.

Situasi yang tidak jauh berbeda juga terpantau di SMK Islam Secang, dimana 68 peserta didiknya juga tengah melaksanakan ujian nasional yang menempati 4 ruang kelas. “Alhamdulilah semua berjalan lancar dimulai pukul 08.00 wib,” kata Sarmanto Staf TU.

Untuk diketahui, pelaksanaan Unas tingkat SMA/MA dimulai Senin hingga Kamis tanggal 16-19 April ini. Untuk Unas susulannya, mulai Senin-Kamis tanggal 23-26 April. Sedang tingkat SMK/SMA LB dan sederajat lainnya, mulai Senin hingga Rabu tanggal 16-18 April. Sedang Unas susulannya, mulai Senin-Kamis (23-25/4) mendatang.

Untuk tingkat SMP/Mts dan sederajat lainnya, dimulai Senin-Kamis tanggal 23-26 April. Untuk susulannya, mulai Senin (30/4) hingga Kamis (4/5) mendatang. Sedang tingkat SD/MI dan sederajat lainnya, dimulai tanggal 7 hingga 9 Mei. Sedang susulannya, mulai 14-16 Mei mendatang. (Ahmad Muslim)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman