GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Selasa, 17 April 2012

Gubernur: Golek Rejeki Yo Entuk, Ning Ojo Ngrusak



Magelang Kab (Fast FM)- Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo, tidak henti – hentinya memberi peringatan kepada para penambang pasir di sungai – sungai yang berhulu dipuncak gunung merapi, untuk tidak kembali merusak lingkungan disekitar sungai maupun tempat penambangan pasir.

Gubernur juga melarang para penambang untuk menambang pasir diluar sungai. “Golek rejeki yo entuk, ning ojo ngrusak alam, tur yo nek entek sek neng kali yo uwes, ojo nyasak kiwo – tengene, (Mencari rejeki boleh, tetapi jangan merusak alam, juga kalu material di sungai sudah habis jangan merusak tebing kana – kirinya)” himbau Bibit di Magelang baru – baru ini.

Bibit juga menginstruksikan masyarakatnya, untuk selalu hidup seimbang dengan menjaga keberlangsungan lingkungannya. “Kalau masyarakat bisa hidup seimbang dengan alam, tentunya kalaupun terjadi bencana tidak akan separah seperti erupsi maupun banjir lahar kemarin,” tambahnya.

Dari pantauan Fast FM, beberapa sungai yang berhulu dipuncak Gunung Merapi, yang hingga saat ini menjadi lokasi penambangan pasir antara lain Sungai Bebeng, Krasak, Putih, Blonggeng, serta Pabelan. “InsyaALLOH tidak akan sampai merusak tebing, karena material di sungai masih melimpah,” ungkap seorang penambang yang enggan disebut identitasnya. (Ahmad Muslim)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman