GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 18 April 2012

Bupati: Wawasan Kebangsaan Penting Bagi Semua



Magelang Kab (Fast FM)- Dalam rangka memberikan wawaasan kebangsaan dan kepribadian yang mantap bagi generasi muda, kegiatan ceramah ketahana Nasional dan peningkatan kesadaran bela negara, sangatlah strategis sebagai upaya untuk memberikan pondasi bagi generasi muda penerus bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Magelang Ir.Singgih Sanyoto dalam sambutan pembukaan kegiatan ceramah Ketahanan Nasional dan Peningkatan kesadaran bela negara, yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Agung Trijaya SH, bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati Magaelang.

Dihadapan para perwakilann siswa SLTA seKabupaten Magelang, dengan nara sumber Dandim 0705 Magelang Letkol Inf.Teguh Wardoyo dan Dr. Suliswiyadi Dosen Uuniversitas Muhamadiyah Magelang, bupati mengatakan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan majemuk, yang terdiri atas berbagai suku,bahasa,budaya, agama dan adat istiadat.

“Kemajemukan itu disatu sisi merupakan kekuatan, namun di sisi lain menjadi tantangan yang harus dihadapi bangsa Indonesia,” kata Bupati di cara itu. Rabu (18/4)

Diera globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan zaman amat lah pesat dengan ditandai kemajuan tehnologi informasi dan komunikasi.

Dengan tehnologi mutahir seperti ini dunia seolah-olah sudah menyatu, sehingga tidak ada lagi sekat-sekat dan batas-batas yang memisaahkan antara satu wilayah negara dengan lainya, serta antara budaya yang satu dengan budaya yang lain.

Kondisi ini tentunya memerlukan adanya perhatian dan kepedulian dari semua komponen bangsa, dalam rangka deteksi dini dan menyiapkan filter terhadap pengaruh budaya asing yang tidak sejalan dengan kepribadian dan budaya bangsa indonesia.

Sementara itu menurut Sugeng Sugiyarto S.Sos. Kepala seksi Bina Idiologi dan wawasan kebangsaan kantor Kesatuan bangsa dan Politik Kabupaten Magelang, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mewujutkan generasi muda yang berkarakter. (Ahmad Muslim)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman