GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 02 Februari 2011

Pemerintah Siapkan Program Pemberdayaan Bagi Daerah Dampak Merapi



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Memasuki masa rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana merapi, Kementrian tenaga kerja dan transmigrasi mengaku telah menyiapkan berbagai program – program pemberdayaan yang dikhususkan bagi daerah – daerah terdampak bencana merapi.

Hal tersebut disampaikan oleh Mentri Tenaga Kerta dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, menurut Muhaimin, beberapa program yang disiapkan antara lain padat karya, serta tehnologi tepat guna.

“Jadi kita sudah putuskan banyak sekali program – program yang akan dikhusukan daerah – daerah terdampak, ada padat karya, teknologi tepat guna, dari berbagai kementrian,” kata Muhaimin usai mengikuti tahlilan 7 hari wafatnya KH Abdurahman Chudlori di Tegalrejo, Magelang, Senin (31/01)

Muhaimin menambahkan. bahwa program – program tersebut dikususkan sebagai solusi sementara pasca bencana merapi.“2011 ini akan menurunkan berbagai program pemberdayaan, sebagai solusi sementara menuju persiapan rehabilitasi dan revitalisasi lahan – lahan,” ungkap Muhaimin.

Selain langkah pemberdayaan, Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, juga mengaku akan memberikan fasilitas transmigrasi khusus kepada warga korban bencana Merapi yang rumahnya rusak dan roboh akibat erupsi maupun banjir lahar dingin.

“Juga kalau dikementrian saya, juga kita siapkan transmigrasi khusus, Jadi silahkan datang kepada dinas tenaga kerja dan transmigrasi daerah, berhubungan pasti akan di kelola untuk ditempatkan didaerah – daerah yang kita sudah siapkan,”tambahnya

Meski enggan merincikan kehususan program transmigrasi tersebut, namun menurut Muhaimin, pihaknya tidak akan memberikan batasan atau kwota bagi warga merapi yang akan transmigrasi.

“Sebetulnya tergantung masyarakat, yang termotivasi berapa, semua, berapa yang mereka yang mau, kita siapkan,” pungkas Muhaimin.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman