GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 31 Januari 2011

BPBD: Lokasi Huntara Agar Dimusyawarahkan Dahulu



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah, meminta kepada pemerintah kabupaten magelang, agar dalam penentuan lokasi rumah hunian semetara, terlebih dahulu dimusyawarahkan dengan masyarakat calon penghuninya.

Jarot Nugroho, ketua BPBD Jawa Tengah mengatakan, pihaknya tidak mau kejadian penolakan rumah hunian sementara (Huntara) pada waktu erupsi 2010 lalu yang sudah disipakan 111 unit, namun ternyata hanya ditempati 8 unit, terulang pada huntara lahar dingin ini.

“Tetapi lokasinya, sekali lagi lokasinya, harus yang menentukan bersama, antara pemerintah kebupaten dengan warga, jangan sampai terjadi yang sudah ditentukan 111 itu ditolak oleh warga, ini jangan sampai terulang kembali,” pinta Jarot saat meninjau calon lokasi huntara di Magelang, Senin (31/01)

Menurut Jarot, saat ini pemerintah kabupaten magelang sudah mengajukan dua lokasi yang akan dijadikan rumah hunian sementara, namun saat ini pula, pihaknya juga tengah mengakaji, apakah lokasi tersebut benar – benar aman dari ancaman bahaya lahar dingin merapi.

“Kalau pengajuan lokasi ada dua lokasi yang akan ditentukan, tapi ini sedang dilihat kembali, apakah itu betul – betul aman untuk yang ancaman sekunder yang lahar dingin,” ungkap Jarot.

Pihak BPBD Jawa Tengah mengaku telah menyiapkan anggran sejumlah Rp 11,4 milayr, untuk pembangunan rumah hunian sementara bagi korban lahar dingin di Kabupaten Magelang.”Kita sudah menyiapkan Rp 11,4 Milayar, namun sekali lagi kita menunggu kepastian kemamaan lokasi dan kesiapan penghuninya,” pungkas Jarot.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman