GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Jumat, 10 Desember 2010

Warga Merapi Butuh Instalasi Air Bersih



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Perbaikan instalasi air bersih di perkampungan lereng merapi menjadi kebutuhan mendesak warga sepulang dari barak – barak pengungsian, disamping bantuan sembako yang juga masih tetap di butuhkan.

Muhammad Sahlan, koordinator relawan jaringan informasi lingkar merapi (jalin merapi) kecamatan srumbung, Magelang, Jawa Tengah mengatakan, Instalasi air bersih itu mayoritas rusak dikarenakan terjangan lahar dingin serta hujan pasir saat erupsi merapi berlangsung.

“Data yang kami punya, untuk kebutuhan yang sangat mendesak saat ini adalah instalaasi air bersih, karena ketika erupsi masih berlangsung banyak instalasi yang rusak, disamping juga masih ditambah dengan banjir lahar dingin yang hingga kini masih terus terjadi,” ungkap Sahlan di Srumbung, Jum’at (10/12)

Sementara untuk kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako), ia mengatakan masih mencukupi hingga Dua minggu kedepan, “Setelah kami melakukan suvei kebeberapa tempat, untuk kebutuhan logistiknya itu selama satu minggu hingga dua minggu kedepan mereka masih bisa betahan,” tambah sahlan.

Widarti, Warga Dusun Pondok, Kecamatan Srumbung mengatakan, bahwa jaringan air bersih dikampungnya sudah terputus sejak erusi merapi pertama kali pada tanggal 26 Oktober 2010 lalu.

“Saya pulang dari pengungsian airnya sudah mati, dan semua pipa instalasinya sudah terputus karena tertimpa pepohonan yang roboh,serta terseret lahar dingin” ungkap Widarti.

Sampai saat ini menurut widarti, warga kampungnya terpaksa harus mengandalkan air sumur dengan menimbanya. “Yang menimba itu bagi yang sumurnya masih bisa diambil airnya, sementara bagi warga yang sumurnya sudah rusak, maka terpaksa harus mengambil air dari sumur tetangganya,” kata widarti. (F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman