GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Jumat, 15 Juni 2012

Bupati Resmikan Jalan Hasil TMMD


Magelang Kab (Fast FM)- Bupati Magelang Ir. Singgih Sanyoto bertindak sebagai  Inspektur Upacara daalam Penutupan TNI Manunggl Membangun Desa ( TMMD) taahap I Reguler 88 dan sengkuyung I tahun 2012, serta meresmikan Betonisasi jalan desa hasil TMMD sepanjang 1.150 m, ditandai dengan pengguntingan pita.

Penutupan TMMD ditandai dengan penyerahan kembali peralatan kerja oleh anggota TNI dan Linmas kepada Bupati Magelang serta penandatangan Berita Acara serah terima pekerjaan.

Bupati Magelang Ir. Singgih Sanyoto dalam sambutanya mengatakan bahwa TMMD yang dilaksanakan 2 kali dalam satu tahun secara terpadu dan berkesinambungan, merupakan upaya untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

TMMD hasilnya telah mampu membuka daerah terisolir, dan memepersempit kesenjangan antar wilayah, sehingga makin  membuka akses transportasi dan komunikasi yang pada akhirnya dapat meningkatkan roda perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Peran TNI pada jaman perjuangan sangat berat, yaitu bersama-sama dengan rakyat harus melakukan perang gerilya untuk meraih kemerdekaan, akan tetapi setelah kemerdekaan ,tugas TNI selain tetap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI juga harus ikut berperan aktif dalam pembangunan.

Kegiatan TMMD sangat mendukung terwujutnya masyarakat yang semakin sejahtera, mandiri, berkemampuan dan berdaya saing tinggi, karena perencanaanya yang bersifat Battom up Planning , selalu melibatkan  Stakeholder   terkait dan masyarakat sehingga dapat tepat sasaran dan tepat manfaat.

Selain itu juga membantu dalam pendidikan bela negara dan membantu memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta sebagai wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Usai upacara Bupati beserta jajaran Muspida meninjau lokasi TMMD dengan menyusuri jalan sepanjang 1.150m dengan lebar 2 m. (Ndu-Ika-Reni)

Selengkapnya...

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman