GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 17 Februari 2011

Tim SAR Magelang Terkendala Transportasi Saat Evakuasi



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Garda terdepan pemerintah Kabuaten Magelang, Jawa Tengah, dalam setiap penanggulangan dan penanganan bencana alam, Tim SAR kabupaten Magelang, ternyata hingga kini masih mengalami kendala dalam bidang transportasi.

“Terkendala pada tranportasi, khususnya mobilitas, ini menjadi kebutuhan yang paling pokok, yang perlu segera ditanggapi dan dipenuhi sesuai dengan situasi dan kondisi didaerahnya,” Ungkap Ketua SAR Kabupaten Magelang, Heri Prawoto di Magelang, Rabu (16/02)

Lebih lanjut Heri mengatakan, saat ini pihaknya hanya memiliki satu mobil oprasional sejenis kijang, itupun menurutnya berstatus pinjam pakai dari Dinas Pengelola Keuangan, dan Aset Derah (DPKAD)

“Seandainya terjadi permasalahan didarat memang kami baru mendapatkan pinjam pakai dari DPKAD sebuah mobil kijang, yang mana kalau didaerah yang benar – benar ber-air dan sebagainya perlu kendaraan doubel gardan, tidak seperti yang dipinjam pakaikan.” kata Heri

Menurut Heri, selain kendala mobilitas darat, Tim SAR Magelang juga mengalami kendala mobilitas di Air. “Kami juga terkendala perahu karet, yang mana pada saat evakuasi diair, seperti contoh kemarin pada saat mengevakuasi korban arung jeram di kali progo, kami hanya bisa menyisir dipinggir, karena tidak memiliki peralatan perahu karet,” jelasnya.

Pihkanya mengaku hingga kini juga telah mengajukan permohonan perlengkapan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Dalam hal ini kami sudah mengajukan beberapa, seperti di BPBD jawa tengah, kita mengajukan kebutuhan sarana dan prasarana, khususnya untuk mobilitas, yaitu mobil Truk, mobil Rescue double gardan, juga mobil pengankutan peralatan, termasuk perahu karet, tapi hingga kini memang belum terealisasi,” pungkas Heri. (F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman