GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 01 November 2010

Bantuan Logistik Untuk Pengungsi Merapi Terus Mengalir



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Bantuan logistik untuk korban bencana Merapi di Kabupaten Magelang terus mengalir. Ada yang berupa susu dan makanan balita (bayi bawah lima tahun) maupun ibu hamil, serta bahan makanan tambahan, tenda-tenda pengungsian maupun obat-obatan beserta petugas kesehatan.

"Bantuan tersebut berasal dari berbagai pihak yang peduli terhadap penderitaan korban dampak letusan Merapi di daerah ini," kata Ketua Pelaksana Harian Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana dan Pengungsi (Satlak PBP), Utoyo, di Magelang. Senin (01/11).

Dari Pusat Penanggulanan Krisis Kementerian Kesehatan diterima sebanyak satu ton obat-obatan. Khususnya untuk mengobati beberapa jenis penyakit yang biasa timbul akibat bencana seperti ISPA (infeksi saluran pernafasan akut), diare, sakit mata, dan gatal-gatal.

"Itu jenis obat yang digunakan dalam pelayanan dasar di bidang kesehatan para pengungsi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, dr Hendarto.

Bantuan lain sebanyak dua ton berupa bahan makanan tambahan dan vitamin dari perusahaan besar di tanah air. "Barang-barang itu secepatnya akan disalurkan ke puskesmas-puskesmas di kawasan rawan bencana," tambah Hendarto.

Sedang bantuan tenaga medis, menurut dia, dikirim dari Dinkes dan rumah sakit di Jateng. Juga ada bantuan relawan dari perguruan tinggi, organisasi kemasyarakatan, LSM dan partai politik. Mereka ditempatkan di posko-posko dekat barak pengungsian.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman