GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 28 Juli 2010

Satu Warga Temanggung Meninggal Akibat DB



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Penyakit Demam Berdarah (DB)kembali mewabah di Temanggung, Jawa Tengah. Seorang warga daerah itu meninggal karena penyakit akibat nyamuk tersebut.

Korban meninggal akibat DB bernama Ikhwan, 13, warga Gandurejo, Kecamatan Bulu, Temanggung. Ia meninggal, Selasa (27/7) di RS PKU Muhammadiyah, sekitar pukul 03.00 wib.

Kepala Desa Gandurejo, Darmo Budiarjo, mengatakan, korban terjangkit DB sejak tinggal di Sukorejo, Kabupaten Kendal beberapa hari terakhir. "Semalam Ikhwan memang dibawa pulang ke rumahnya di Desa Gandurejo. Namun karena kondisinya sudah parah, sekitar pukul 01.00 wib ia dibawa ke RS PKU Muhamadiyah Temanggung. Baru dua jam dirawat, Ikhwan meninggal,"kata Darmo, Rabu (28/7).

Meninggalnya penderita akibat DB baru terjadi kali ini di Temanggung sepanjang tahun ini. Ketika dihubungi melalui telepon, Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Edy Rakhmatto, mengatakan, meski kasus DB di daerahnya tergolong tinggi, namun selama tahun ini belum ada korban meninggal.

”Dari catatan kami, sepanjang tahun 2010 ini, sudah sekitar 50 kasus DB terjadi di Temanggung. Dari jumlah itu, kebanyakan merupakan penularan dari luar daerah,dan belum ada yang meninggal, baru kali ini,” pungkasnya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman