GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Sabtu, 31 Juli 2010

Masjid Agung Magelang Tak Ubah Arah Kiblat




Oleh : Ika Fitriana


FAST POJOK KOTA - Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang pergeseran arah kiblat agaknya tidak mempengaruhi keyakinan arah kiblat Masjid Agung Kauman Magelang.

Ketua takmir masjid agung Kauman magelang, H. Jauhari kepada FAST FM menyatakan, tidak akan merubah arah kiblat masjid terbesar di Kota Magelang ini. Pasalnya sejak masjid dibangun 1650 oleh Kyai Mudzakir, arah kiblat sudah lurus dengan letak Masjidil Haram.

"Padahal, kala itu belum ditemukan kompas atau alat penentu arah lainnya, namun sudah bisa mengetahui arah kiblat. Ini adalah keajaiban, banyak masjid-masjid di Magelang yang mencontoh masjid ini." ujarnya, Sabtu (31/07).

Meski demikian pihaknya menyatakan tetap menghormati fatwa MUI dan pihaknya berharap berharap umat Islam tidak terlalu meresahkan permasalahan ini.

Seperti diberitakan, Baru-baru ini, umat Islam memang dikejutkan dengan munculnya fatwa MUI Pusat tentang keyakinan pergeseran arah kiblat MUI mengeluarkan fatwa Nomor 5 Tahun 2010 tentang arah kiblat yang bergeser menghadap ke barat laut dengan kemiringan bervariasi, sesuai letak geografis wilayah tempat masjid berada. Kisarannya sekitar 20 derajat antara arah Barat, dan Barat Laut. (F2)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman