GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Sabtu, 29 Mei 2010

95 Rumah warga Ngargotontro, diterjang anging puting beliung



Fast, Magelang- Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, kembali dilanda puting beliung, Jum’at (28/04) petang, angin kencang tersebut melanda wilayah lereng Gunung Merapi, tepatnya Dusun Ngargotontro, Desa Sumber Kecamatan Dukun. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Menurut Kepala Dusun Ngargotontro, Maryono, terjangan angin datang dari arah timur gunung merapi, kemudian secara cepat angin itu langsung menyapu kampungnya.

“Waktu itu hujan, terus ada angin, berputar putar di sebelah timur dusun ngargotontro, terus masuk sedikit, kearah utara dan menyapu genteng warga di sebelah utara” Jelas Maryono yang ditemui Fast FM disela Kerja bhakti bersama warganya (29/05)

Data yang diperoleh Fast-FM di posko setempat, sedikitnya 95 rumah warga setempat, tercatat menjadi korban amukan angin putting beliung itu. dari 95 rumah tersebut, 4 diantaranya mengalami rusak parah, meski tidak sampai roboh, kemudian 47 rumah rusak sedang, serta 45 sisanya Rusak ringan.

Hingga sabtu petang ini, Ratusan warga di bantu satu regu Tim SAR bersama Tagana dan Pasukan Dalmas Polres magelang, masih nampak membersihkan puing – puing Genteng yang berterbangan kemarin petang.

Sementara itu, Heri Prawoto, Kepala sub bidang penyelamatan dan penanggulangan bencana Kabupaten Magelang, kepada Fast FM mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan bantuan tanggap darurat berupa beras dan mie instan, yang digunakan untuk konsumsi warga yang berkerja bhakti.

“Ini kita masih terus mendata kerugian yang diderita warga, sesuai perbub (peraturan Bupati), nanti kita akan segera ajukan bantuan, terutama bagi warga yang rumahnya rusak parah,” Jelasnya. (ams)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman