GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 18 Juni 2012

Pasar Jumoyo Akan Dibangun Lagi


MagelangKab (Fast FM)- Dalam rangka membangun perekonomian masyarakat yang terdampak erupsi merapi beberapa waktu yang lalu PT.BNI Syariah  menyerahkan bantuan  untuk pembangunan pasar kejujuran Desa Jumoyo Kecamatan salam  sebesar Rp.425.000.000,- yang diserahkan oleh Dirut utama  BNI Syariah  Dino Indiano, kepada

Bupati Magelang Ir.Singgih Sanyoto yang selanjutnya diserahkan kepada Supardi Nasirudin Tokoh masyarakat setempat, bertempat di Balai Desa Jumoyo Kecamatan Salam.

Bupati Magelang dalam sambutanya mengatakan  bahwa peran perbankan didalam pemberdayaan ekonomi  masyarakat saat ini sangatlah penting, terlebih bagi bank milik pemerintah atau BUMN yang harus mengemban misi ganda, sebagai lembaga yang profit oriented, sekaligus sebagai “bapak asuh “ bagi UMKM dan masyarakat ekonomi lemah.

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan  masyarakat, pemerintah Daerah, masyarakat maupun kalangan perbankan  diharapkan saling bersimbiosis dan bersinergi untuk mengoptimalkan pemanfaatan potensi daerah dan pemberdayaan masyarakat

”Meskipun kondisi makro perekonomian di Kabupaten Magelang belum pulih, semenjak erupsi merapi dan banjir lahar dingin, namun demikian semangat untuk bangkit kembali melalui kegiatan pertanian dan kewira usahaan cukup tinggi “ katanya

Kondisi ini berdampak positif bagi peningkatan perputaran uang di wilayah bencana dan berperan besar dalam  menggerakkan perekonomian, khususnya usaha kecil menengah,membuka dan memperluas kesempatan  kerja dan kesempatan berusaha, serta mengurangi angka pengangguran.

Sementara menurut Ketua UPZ BNI Syariah Supardi Najamuddin,, Penyerahan bantuan ini dalam rangka milat BNI Syariah yang ke dua. Melalui Unit Pelayanan Zakat (UPZ), bantuan ini dimaksudkan guna pembangunan kembali pasar Jumoyo dengan nama “ Pasar Kejujuran Jumoyo” serta masjid.

Diharapkan bantuan ini tidak hanya pembangunan fisik saja, namun juga akan membina pedagang yang ada untuk mengembangkan bisnisnya sehingga lebih berdaya dan mandiri serta menjadikan pasar jumoyo sebagai pasar  kejujuran dimana transaksi perdagangan dilangsungkan dengan konsep kejujuran sehingga terbangun lingkungan ekonomi yang sehat.

UPZ Syariah juga memiliki tiga program besar anatara lain peningkatan pendidikan untuk Indonesia, Pemberdayaan ekonomi masyarakat serta pelayanan  kesehatan gratis untuk meningkatkan mutu kehidupan masyarakat dhuafa, demikian pula terhadap bantuan yang diberikan untuk recoveri pasar jumoyo seperti sekarang ini ‘ tegasnya. (Ndu,Ika,Reni)


Selengkapnya...

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman