GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 25 Juni 2012

Gebyar Harlah NU Ke 89 MWC-NU Srumbung


Magelang Kab (Fast FM) – Memperingati hari kelahiran Nahdlotul Ulama yang ke 89 tahun 2012 ini, Majlis Wakil Cabang (MWC-NU) Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang, menggelar beragam kegiatan kesenian dan oleh raga, salah satunya dalah lomba pentas seni.

Pentas seni yang dilombakan adalah, pentas seni anak dan pentas seni orang dewasa, seperti Laras Madyo. Laras Madyo adalah sejenis Sholawatan jawa, yang diiringi dengan musik serta Gong. “Laras Madyo sengaja kita lombakan dalam Harlah NU ini, lantaran untuk Nguri-Uri kebudayaan jawa dan NU, yang kita ketahui sekarang ini hampir punah,” jelas Ketua Tanfidiah MWC-NU Srumbung, Nurhadi Spd.

Menurut Nurhadi yang berkewajiban untuk menyelamatkan tradisi dan budaya asli Indonesia bukanlah hanya pemerintah saja, namun juga seluruh masyarakat, tak terkecuali warga NU. “Sehingga jangan sampai Laras madyo ini nanti juga diklaim negara lain, lantaran kita sendiri yang tidak menjaganya,” ungkapnya.

Selain lomba pentas seni, Kegiatan lain yang digelar adalah pameran eksposisi, dalam eksposisi kali ini, selain peserta yang berasal dari 17 ranting NU yang ada, juga berasal dari Badan Otonom (Banom) NU se Kecamatan Srumbung seperti Anshor, Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU, danLP Mas’arif.

“Kalau eksposisi ini jelas kami ingin menggali potensi dan sumberdaya yang ada di seluruh ranting dan banom kami, sehingga kedepan, roda organisasi NU ditingkat ranting maupun Banom bisa terus berjalan, tanpa harus bergantung pada bantuan dana orang lain, karena mereka telah berdaya sendiri,” harapnya, disela kegiatan Senin (25/06).

Melengkapi Gebyar yang diselenggarakan seharian penuh di halaman Kantor MWC-NU Srumbung itu, juga dilaksanakan jalan santai bersama, bagi seluruh masyarakat Kecamatan Srumbung, kegiatan yang diikuti oleh sekitar 2.500 peserta itu juga disediakan dorpres menarik seperti TV warna, Kulkas, Sepeda Mini, serta 350 hadiah hiburan lainnya.

“Yang penting bersatulah, kami ingin memasyarakatkan NU, dan meng-NU-kan masyarakat,” tegasnya

Output dari semua kegiatan tersebut, menurut Nurhadi adalah, pihaknya ingin meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan antar warga NU khususnya, dan seluruh lapisan masyarakat pada umumnya. “Kebersamaan ini kami mulai dari Srumbung, kedepan semoga Jawa Tengah, dan Indonesia pada umumnya juga tetap bersatu, sehingga tidak ada lagi perang saudara, maupun perpecahan lainya di NKRI tercinta ini,” pungkasnya. (Pandu)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman