GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 25 Juni 2012

Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Magelang Dilantik


Magelang Kab (Fast FM)- Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Magelang masa bakti 2012-2017 secara resmi dilantik oleh Ketua PMI Propinsi Jawa Tengah H.Sasongko Tedjo, disaksikan oleh Wakil Bupati Magelang HM.Zaenal Arifin SH, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang.

Dalam sambutanya Ketua Palang Merah Indonesia Propinsi Jawa Tengah H.Sasongko Tedjo, mengatakan bahwa prestasi Palang merah Indonesia Kabupaten Magelang sangat bagus utamanya didalam penanggulangan kedaruratan seperti erupsi Gunung merapi beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya belum semua PMI Kabupaten/Kota di Jawa Tengah memeiliki prestasi seperti Kabupaten Magelang dalam hal SDM penanggulangan bencana termasuk didalamnya perolehan bulan dana yang juga cukup bagus."Kami sangat mengapresiasi kinerja PMI Kabupaten Magelang,yang menjadi andalan kita di dalam penanggulangan bencana ” katanya.

Oleh karena itu perlu dukungan dari semua pihak utamanya didalam pendanaan, PMI saat ini masih mengandalkan dari hasil Bulan dana serta partisipasi dari masyarakat.Perolehan bulan dana PMI seluruh Jawa Tengah saat ini mencapai 15 miliar” tegasnya.

Sementara itu Bupati Magelang Ir.Singgih Sanyoto dalam sambutanya yang dibacakan oleh Wakil Bupati HM,Zaenal Arifin SH, mengatakan bahwa Palang Merah Indonesia mengemban misi yang amat berat dan tidak sederhana namun amat mulia, diantaranya adalah pertolongan pertama kepada masyarakat yang membutuhkan , pelayanan kesehtan dan kesejahteraan masyarakat, kesiap siagaan dan penanggulangan bencana serta pelayanan tranfusi darah.

Mengingat tugas pokok PMI yang amat berat tersebut, maka dalam rangka mewujudkan PMI yang profesional, tanggap, dan dicintai masyarakat, serta dalam rangka membantu kelancaran tugas-tugas pemerintah di bidang sosial kemanusiaan, maka sarana dan prasarana yang dimiliki harus selalu dalam kondisi siap.

Melalui Kemitraan anatara PMI dan Pemerintah, kolaborasi dan kerjasama yang baik diharapkan penanganan darurat kebencanaan di Kabupaten Magelang dapat ter-cover secara maksimal, sehingga cakupan pelayanan PMI di Kabupaten Magelang dapat ditingkatkan.

Adapun dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia yang dilantik adalah : Ketua dr.Hendarto M.kes.,dengan anggota : dr.Sasongko M.Kes,Drs.Ngaderi Budiono, M.Pd,Drs.Khudaifah M.Pdi, Titik Zaenal Arifin SH. Sedangkan jajaran untuk jajaran pengurus sebagai ketua Drs.Eko Triyono, Wakil ket I ,H.Susanto, Wk Ket II, Drs.Budi Susanto, Wk Ket III, dr.Eka Ariwibawa serta sekertaris Mahadi S.Sos.(Ndu, Ika)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman