GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Sabtu, 21 Agustus 2010

Stok Darah Aman Hingga Lebaran



Oleh : Ika Fitriana

Fast Pojok Kota - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang memperkirakan persediaan darah yang ada saat ini mencukupi hingga lebaran nanti.

“Persediaan darah hingga kini mencapai 136 kantong, meliputi 45 kantong golongan A, 32 kantong (B), 13 kantong (AB) dan golongan O, 46 kantong,” jelas Mahmudi, Staf Umum PMI Kota Magelang, Sabtu (21/08).

Menurutnya, Hal tersebut tidak lepas dari upaya-upaya yang dilakukan oleh PMI guna mengatisipasi menurunnya stok darah yang sering terjadi di setiap bulan puasa.

Karena diakui , pada bulan bulan puasa jumlah pendonor regular berkurang, hingga 45 persen. Jika hari biasa pendonor darah regular mencapai 25 orang per hari, dibulan puasa ini rata-rata hanya 10 orang per hari. Sedangkan permintaan tiap harinya mencapai 20 kantong.

Oleh sebab itu pihaknya tetap gencar melakukan berbagai upaya untuk tetap memenuhi kebutuhan darah , antara lain dengan menyelenggarakan donor massal. “Khusus di bulan puasa ini donor massal banyak diselenggarakan di gereja-gereja,” imbuhnya.

Untuk diketahui, darah di PMI ini digunakan tidak hanya untuk memenuhi permintaan darah di wilayah Kota Magelang saja, tetapi juga Kabupaten Magelang, Temanggung dan Ambarawa. (F2)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman