GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Jumat, 15 Oktober 2010

Puluhan Ibu-Ibu Cuci Tangan Bersama



Oleh : Ika Fitriana

Fast Pojok Kota - Dalam rangka Tahun Sanitasi Internasional yang di tetapkan tanggal 15 Oktober, puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam PKK RW 5 Kelurahan Kedungsari Kota Magelang, ramai-ramai cuci tangan memakai sabun bersama.

Kegiatan ini digelar di halaman rumah salah seorang warga. Dari rumah, para ibu-ibu sudah membawa ember berisi air berikut gayungnya. Tepat pukul 10.00 wib, mereka bersama-sama mencuci tangan
dengan sabun. Suasana sangat meriah karena kegiatan semacam ini baru pertama kali dilaksanakan.

"Kita juga ingin memberikan contoh kepada semua ibu dan masyarakat lainnya, untuk mulai sekarang ini hidup bersih dan jangan segan untuk selalu mencuci tangan terutama bila baru saja datang dari bepergian," kata Ch. Kurniawati, salah satu anggota PKK Kel. Kedungsari Kota Magelang kepada FAST FM, Juma't (15/10).

Dengan rajin cuci tangan memakai sabun, maka tangan menjadi bersih sehingga kuman yang biasanya menempel di tangan tidak ikut tertelan bila digunakan untuk makan. Kegiatan ini, katanya, juga merupakan himbauan dari PKK kelurahan untuk ditindak lanjuti ditingkat bawah.

"Kita menyambut positif karena kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua dan menjadi contoh baik untuk anak-anak," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Magelang Ny Hj Dra Yetti Sigit dalam himbauannya mengatakan, tim penggerak PKK mengajak semua pihak baik pemerintah, swasta,Posyandu, sekolah, kelompok dasawisma, perkantoran,pasar, pertokoan, tempat ibadah maupun masyarakat luas lainnya untuk secara serentak melakukan gerakan cuci tangan dengan sabun secara serentak tanggal 15 Oktober jam 10.00-10.15 wib.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman